Penerapan New Normal Pada Anak Sekolah; Pendapat Kak Seto

Penerapan New Normal Pada Anak Sekolah

Penerapan New Normal Pada Anak Sekolah Menurut Pendapat Kak Seto – Seto Mulyadi atau yang biasa kita sapa dengan kak seto merupakan Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) menyarankan pemerintah dan pemangku kepentingan dunia pendidikan agar menerapkan kebijakan new normal secara bertahap kepada anak.

Dikutip dari kompas.com “Jadi mulai yang dari dewasa terlebih dahulu yaitu anak Sekolah Menengah Sederajat diharapkan lebih mampu mengikuti protokol kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19” kata kak seto saat dihubungi di Jakarta, Senin (22/6/2020).

Apabila kebijakan tersebut bisa berjalan dengan baik, maka langkah selanjutnya dapat diterapkan secara perlahan-lahan untuk tingkatan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat. Begitu juga selanjutnya dengan jenjang Sekolah Dasar (SD).

Baca Juga, Do’a sebelum menuntut Ilmu

Hal ini bertujuan agar pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya mengetahui kebijakan normal baru dapat beradaptasi dengan anak-anak.

Khusus bagi anak-anak pendidikan usia dini (PAUD), ka seto menegaskan agar tidak diberlakukan dulu demi mencegah dan penularan virus corona jenis baru.

“Anak-anak PAUD jangan dulu apalagi mereka harus diantar oleh orang tua dan sebagainya sehingga lebih rentan” ujar beliau.

Ia menambahkan, orang tua atau wali murid juga harus menyadari tahun ajaran baru bukan berarti anak langsung masuk sekolah.

Hal itu disampaikannya mengingat jangan samapai orang tua atau wali murid di Tanah Air bingung dan panik sehingga mengartikan tahun ajaran baru sekolah, seluruh anak langsung masuk ke sekolah.

“Intinya masuk sekolah itu melihat situasi dan juga berdasarkan koordinasi Gugus Tugas COVID-19, Ikatan Dokter Anak Indonesia dan Pemangku lainnya” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *