Nusa Mandiri Nice

Galih Potensi Entrepreneur Mu Bersama Nusa Mandiri Nice 2021

Galih Potensi Entrepreneur Mu Bersama Nusa Mandiri Nice – Sekolah Tinggi Manajemen dan Ilmu Komputer (STMIK) Nusa Mandiri telah mengadakan kegiatan Ngobrol Asik Kampus Life atau Nusa Mandiri Nice pada Rabu  (10/02/21) pukul 14:00-15:00 WIB.

Acara yang bertajuk Get Involed! Nusa Mandiri Campus Activities” menghadirkan Hilman Fakhriza selaku kepala bagian Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC)  untuk menyampaikan bahasannya mengenai maksud dan peran dalam bidang Entrepreneur.

Baca Juga : STMIK Nusa Mandiri Beri Kesempatan Emas Dengan Tawarkan Beasiswa Hingga 2 Milyar Rupiah

Bidang Entrepreneur  yang berada di bawah naungan STMIK Nusa Mandiri memiliki tujuan untuk mewadahi para wirausaha muda dalam mengembangkan usahanya dan menampung aspirasi mahasiswa yang memiliki niat untuk berwirausaha.

“Mahasiswa dan Alumni bisa sharing beserta bertukar pikiran atau pendapat bagaimana caraya agar tetap action dalam berwirausaha agar terus maju dan berkembang” papar Hilman dalam acara Nusa Mandiri Nice.

Kemudian, Hilman juga menyampaikan mengenai kegiatan yang ada di Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) untuk menumbuhkan atmosfir dan semangat wirausaha. Maka NEC, selalu mengadakan kegiatan seminar wirausaha, workshop, kopdar, dan pelatihan bisnis.

” Banyak kegiatan NEC lainnya yang bisa memacu semangat mahasiswa dan alumni dalam beriwirausaha” Ungkap Hilman.

Salah satu kegiatan menariknya, yakni seminar wirausaha NEC pernah mengundang Natali selaku owner dari tiket.com, Anang Pradipta pendiri kaskus, dan wirausahawan muda lainnya. Untuk memberikan  motivasi dan beberapa tips bagaimana pemuda Indonesia bisa menjadi wirausaha yang sukses dan bisa bermanfaat bagi banyak orang khususnya dibidang Entrepreneur.

Tak hanya itu, Giovani Umboh selaku Alumni STMIK Nusa Mandiri salah satu alumni yang telah sukses dalam berwirausaha. Kini ia telah mendirikan Bizhare yang bergerak di sektor equity crowdfunding alias investasi urun dana. Hal ini lah bisa menjadi contoh bagi generasi bangsa untuk terus kreatif dalam mengembangkan bakat dan potensi wirausaha, khususnya mahasiswa STMIK Nusa Mandiri.

Kegiatan lain yang pernah Nusa Mandiri Entrepreneur Center laksanakan yaitu, pernah mengikuti kegiatan kompetensi yang diadakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMENDIKBUD) tahun 2019, yang diadakan di Batam. Kemudian tahun 2020, pernah mengikuti program KBMI yang mana Mahasiswa Nusa Mandiri berhasil lolos dan mendapatkan dana hibah sebesar 12 juta rupiah.

Baca Juga : Lulusan Prodi Sistem Informasi, Lulusan yang Paling Banyak Dicari Perusahaan

Untuk itulah mengapa mahasiswa dan alumni STMIK Nusa Mandiri diharapkan untuk bisa mengembangkan usahanya di Nusa Mandiri Entrepreneur Center, selain karena bisa mengembangkan potensi, NEC juga bisa membantu mahasiswa dalam membuat usaha.

“Manfaat dari bidang NEC yaitu bisa mengembangkan bisnis yang sudah ada, dapat membuat bisnis dan mengikuti kegiatan program yang ada” Kata Hilman dalam Nusa Mandiri Nice.

11 Februari 2021
4

Penulis: Eka Herdit Juningsih

Eka Herdit Juningsih (Si Melankolis dan Introvert 👀😶)

4 comments on “Galih Potensi Entrepreneur Mu Bersama Nusa Mandiri Nice 2021”

    1. Kamsahamnida, sudah mau meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini dan mengunjungi laman sobat sekolah ini ya…
      Jangan lupa baca artikel lain dilaman sobat sekolah 🙂
      Tetap Semangat

    1. Aamiin Aamiin Allahumma Aamiin, Terimakasih Kak 🙂

      Kamsahamnida, sudah mau meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini dan mengunjungi laman sobat sekolah ini ya…
      Jangan lupa baca artikel lain dilaman sobat sekolah 🙂
      Tetap Semangat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *