Nusa Mandiri Nice 2021

Nusa Mandiri Nice 2021 Kembali Hadir Dalam Membahas Beasiswa Hebat Nusa Mandiri

Nusa Mandiri Nice 2021 Kembali Hadir Dalam Membahas Beasiswa Hebat Nusa Mandiri- Sekolah Tinggi Manajemen dan Ilmu Komputer (STMIK) Nusa Mandiri sukses menggelar Nusa Mandiri Nice 2021 atau Ngobrol Asyik Campus Life pada Selasa (23/02/21) pukul 09:00 – 10.30 WIB.

Kegiatan yang bertajuk “Get Involved! Nusa Mandiri Campus Activities” menghadirkan Achmad Rifa’i selaku Kepala Bagian Marketing & Communication (Markom) STMIK Nusa Mandiri dan dua host keren yakni Ridan dan Wawan. Dalam series ke 4 kali ini kegiatan tersebut, membahas mengenai manfaat dan cara mendapatkan beasiswa hebat yang ditawarkan oleh STMIK Nusa Mandiri.

Program Beasiswa Hebat yang ditawarkan oleh STMIK Nusa Mandiri, bertujuan sebagai bentuk apresiasi atau bentuk kepedulian dari pihak kampus kepada generasi muda. Tujuan lainnya, yaitu untuk dapat meringankan beban orang tua, serta meningkatkan karir.

Baca Juga : Raih Hadiah Beasiswa Hingga 1 Miliar Rupiah Bersama M-Tryout Pada Percobaan UTBK

Achamad Rifai’i menjelaskan dalam acara Nusa Mandiri Nice 2021. Bahwa program beasiswa hebat terbagi dalam beberapa jenis beasiswa, diantaranya beasiswa prestasi/kejuaraan, beasiswa rapor, beasiswa talenta dan beasiswa magister. Masing-masing jenis beasiswa tersebut memiliki beberapa fungsi yang berbeda. Beasiswa prestasi/ kejuaraan dikhususkan untuk calon mahasiswa atau lulusan SMA/SMK/MA sederajat yang memiliki prestasi baik nasional maupun internasional, lalu untuk beasiswa rapor dikhususkan untuk calon mahasiswa yang tidak memiliki prestasi namun rapor kelas X dan XI memiliki nilai  minimal 7. Kemudian untuk Beasiswa talenta, diperuntukkan bagi mereka yang memiliki talenta seperti Influencer, Youtuber, Hafidz Qur’an dan lain sebagainya, yang sudah diakui oleh masyarakat.  Dan yang terakhir yakni beasiswa magister yang mana, beasiswa ini di peruntukan bagi mereka yang ingin melanjutkan ke Program Pasca Sarjana ke STMIK Nusa Mandiri, khususnya yang berasal dari Program Sarjana STMIK Nusa Mandiri.

“Program beasiswa ini, dihadirkan untuk mengajak mahasiswa yang ingin berkuliah namun tidak ada biaya. Dan yang tidak memiliki prestasi bisa mengambil jalur rapor dengan memiliki nilai minimal 7.” Kata Achmad Rifa’i dalam acara Nusa Mandiri Nice 2021.

Baca Juga : Beasiswa Hebat STMIK Nusa Mandiri Untuk Kamu

Adapun program beasiswa jalur prestasi/kejuaraan, rapor dan talenta diberikan kepada calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studynya ke program sarjana untuk jurusan Sistem Informasi dan Manajemen Informatika. Dan untuk beasiswa jalur magister dikhususkan untuk para sarjana yang ingin meneruskan studynya ke jenjang pasca sarjana dapat mengikuti beasiswa magister.

“Program studi yang bisa diikuti bagi penerima beasiswa yakni bidang ilmu komputer, diantaranya sistem informasi dan teknik informatika. Karena bidang ilmu komputer nantinya akan berdampak pada kebutuhan era modern. Karena semakin berkembangnya zaman, kehidupan akan semakin Modern dan prodi Ilmu komputer sangat menjanjikan untuk masa yang akan datang” Papar Achmad dalam acara Nusa Mandiri Nice 2021.

Achmad mengatakan, bagi calon mahasiswa yang sudah mendaftar beasiswa namun, belum berhasil mendapatkan beasiswa. Jangan khawatir, karena biaya perkuliahan di STMIK Nusa Mandiri cukup murah. Diantaranya, untuk Program Sarjana biaya persemester nya  sebesar Rp. 4.000.000 sudah termasuk biaya SKS, praktikum. Dan biaya ujian sumbangan biayanya dapat diangsur 2 kali di semester 2 dan 3 sebesar 2.500.000. Untuk S2 biaya per semester nya sebesar sebesar 10.000.000. Selain itu, biaya kuliah  tersebut juga dapat diangsur perbulan menggunakan pintek.

Kemudian untuk persyaratan beasiswa yang dapat disiapkan oleh peserta yaitu diantaranya, belum melakukan pembayaran daftar ulang di aplikasi M-PMB Nusa Mandiri, scan surat pengajuan beasiswa, scan berkas-berkas penting sesuai jalur, yakni sertifikat kejuaraan (untuk jalur kejuaraan), rapor kelas X dan XI (untuk jalur rapor), dan bukti talenta/piagam penghargaan, melampirkan biodata diri, melampirkan scan kartu identitas, mengirimkan pas foto ukuran 4×6 (background biru), dan scan surat keterangan tidak menerima beasiswa dari pemerintah/instansi lain untuk lebih jelas nya bisa mengunjungi kelaman sobatsekolah.com.

Untuk  jadwal pendaftaran beasiswa hebat batch 2, akan dimulai pada tanggal 18 Januari -14 maret 2021. Untuk seleksi di mulai pada tanggal 22 -24 maret 2021 (wawancara atau test potensi akademik) untuk yang jalur rapor seleksi nya melalui TPA di m-tryout. Dan untuk talenta dan prestasi diadakan wawancara secara online melalui aplikasi M-Tryout.  Serta pengumuman penerima beasiswa yakni tanggal 31 maret 2021 (melalui website www.sobatsekolah.com).

Bagi peserta yang ingin mendapatkan beasiswa hebat 2021 dapat mendaftarnya di link bit.ly/BeasiswaHebat2021 atau whatsapp ke nomor 089517796663 (Admin).

 

 

 

 

24 Februari 2021

Penulis: Eka Herdit Juningsih

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم 🌻🌈

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *