Senin, Agustus 15, 2022

Job Fair SMK Negeri 15 Jakarta

Must Read

JAKARTA, SobatSekolah–Job fair SMK Negeri 15 Jakarta telah dilaksanakan pada 29 dan 30 November 2021, lalu dengan menghadirkan enam perusahaan sebagai rekruter. Ke enam perusahaan itu, yakni PT Pharos Indonesia, PT Champ Resto Indonesia, PT Media Cerdas, PT Internusa Global Sakti, PT Permata Indonesia, PT Haswara Anjaya Akeh.

Terdapat 30 formasi jabatan yang dibuka untuk para pelamar kerja. Tidak hanya kegiatan rekrutmen, SMK Negeri 15 Jakarta juga menyelenggarakan seminar karir yang membahas tentang mempersiapkan diri untuk melamar kerja, mulai dari proses pemberkasan sampai pada proses orientasi/training.

Baca juga: Tingkatkan Mutu Pendidikan, MTryout Teken MoU dengan SMK Tunas Bangsa Sejahtera Bogor

Job Fair SMK Negeri 15 Jakarta

Job fair SMK Negeri 15 jakarta mengadopsi sistem blended, dimana Jobfair dilaksanakan secara daring dan luring. Acara job fair ini diselenggarakan secara daring dan telah dihadiri setidaknya 150 peserta yang berasal dari alumni SMK Negeri 15 Jakarta, Alumni dari SMK Negeri dan swasta di Jakarta, Siswa/i SMK Negeri 15 Jakarta, dan masyarakat umum. Sedang acara luring terlaksana di SMK Negeri 15 Jakarta dengan kegiatan wawancara dan Psikotes.

Hal tersebut dilakukan agar para pelamar terseleksi dengan efektif, jujur, dan adil. Acara job fair yang dilakukan secara Luring tersebut dihadiri oleh 35 pelamar kerja yang melakukan wawancara, psikotes, dan arahan-arahan dari perusahaan tentang prosedur melamar kerja.

M. Raditya Nugraha selaku ketua pelaksana job fair SMK Negeri 15 Jakarta mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, peserta, dan pihak-pihak lain yang berkontribusi untuk menyukseskan acara job fair ini.

“Besar harapan kami agar para tamatan khususnya tamatan SMK dapat terserap oleh dunia kerja dan industri,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Selasa (7/12).

Perlu adanya kolaborasi besar, katanya untuk mencapai tujuan tersebut. Maka dari itu, kami sebagai penyelenggara turut merekomendasikan SMK-SMK lain untuk mengadakan acara sejenis yang bertujuan untuk terserapnya tamatan oleh dunia kerja dan industri.

Baca juga: SMA Plus PGRI Dan SMK PGRI 2 Cikampek Siap Hadirkan MPLS Virtual Bersama UBSI Kampus Cikampek

Sementara itu, Setiaji sebagai alumni SMK Negeri 15 Jakarta dan sebagai kepala kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Damai mengaku bangga telah turut terlibat dalam kegiatan ini.

“Saya bangga sekali dengan kegiatan ini karena memiliki makna sosial, sinergitas, solutif dan inisiatif,” ungkapnya. (Umi)

 

- Advertisement -

12 KOMENTAR

  1. Wah kerenn ada job fair di SMK N 15 JKT, semoga acara berjalan dengan lancar dan kegiatan ini akan terus ada di tahun-tahun yang akan datang,,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Yuk Ikuti Virtual Open House Nusa Mandiri, Agar Bisa Lebih Dekat Dengan FTI

SobatSekolah.com, Jakarta — Hallo Sobat Sekolah!!! Dalam rangka membangun masyarakat yang cerdas dan berwawasan di bidang ilmu komputer yang berkualitas,...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -