Sambut Maba

Universitas Nusa Mandiri Sambut Maba Secara Daring

Universitas Nusa Mandiri Sambut Maba Secara Daring – Memasuki tahun ajaran baru periode Maret 2020/2021, Kampus Universitas Nusa Mandiri menyambut mahasiswa baru (maba) dengan menggelar beberapa kegiatan. Kegiatan tersebut diantaranya adalah Masa Orientasi Kampus (Moka) dan Seminar Inspirasi (Serasi) dengan tema ‘Jaga Diri, Tetap Mandiri’.

Kegiatan Moka-Serasi kampus Nusa Mandiri ini dilaksanakan secara daring untuk kedua kalinya, pertama kali pada tahun 2020, mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, pada Sabtu, 13 Maret 2021, pukul 09.00–12.00 WIB untuk Serasi dan dilanjut Moka pukul 13.00–16.00 WIB.

Baca Juga : Melalui Seminar Inspirasi, STMIK Nusa Mandiri Sambut Mahasiswa Baru Secara Daring

Meski demikian, kemeriahan dalam acara itu tetap sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Dan antusias para mahasiswa pun tetap semangat meski dirumah saja.

Kegiatan Serasi tahun ini menghadirkan dua narasumber yang akan berbagi pengalaman sukses mereka untuk maba, agar bisa menjadi inspirasi dan memberi motivasi dalam menempuh pendidikan. Mereka ialah Ripan Karlianto, selaku Millennial Coach dan Giovanni Umboh, selaku Co-Founder & CTO Bizhare. Keduanya juga merupakan Alumni Universitas Nusa Mandiri.

Sementara itu, Arif Hidayat, Bidang Kemahasiswaan Universitas Nusa Mandiri mengungkapkan tujuan terselenggaranya semot untuk memberi motivasi kepada maba dan sekaligus menjadi cara memperkenalkan kampus ala Nusa Mandiri.

“Kegiatan Seminar Inspirasi (Serasi) ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para mahasiswa agar mereka memiliki semangat yang tinggi dalam menempuh pendidikan, membentuk kepribadian yang mandiri dan mengasah softskill sehingga mahasiswa dapat meraih prestasi dan menyelesaikan studi di Universitas Nusa Mandiri tepat waktu,” pungkas Arif, Sabtu (13/3).

Dalam Moka ini, maba akan mendapat tour kampus, mulai dari pengenalan kampus, sarana prasarana, kegiatan belajar mengajar serta dosen-dosen yang ada di lingkungan civitas akademika kampus Universitas Nusa Mandiri.

Baca Juga : Alumnus STMIK Nusa Mandiri Bagikan Inspirasi Untuk Mahasiswa Baru

Selain itu, ada juga pengenalan organisasi mahasiswa (Ormawa) yang bisa menjadi wadah pengembangan diri bagi maba selama berkuliah.

“Dalam kegiatan Moka akan mengenalkan juga lembaga-lembaga penunjang di kampus Nusa Mandiri kepada. Antara lain ada Nusa Mandiri Career Center (NCC), Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC), Nusa Mandiri Innovation Center (NIC) dan Nusa Mandiri Startup Center (NSC). Maba juga diberikan pembekalan terhadap sistem pembelajaran daring yang ada di Nusa Mandiri. Yang diberi nama  ElNusa,” ungkap Arif.

15 Maret 2021
1

Penulis: Eka Herdit Juningsih

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم 🌻🌈

One comment on “Universitas Nusa Mandiri Sambut Maba Secara Daring”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *